Untuk Permohonan Pengajuan Administrasi Kependudukan, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pindah Domisili Sudah Bisa Dicetak di Kantor Desa Alassumur Kulon, Dimohon Untuk Datang Secara Pribadi Ke Kantor Desa Alassumur Kulon Dengan Membawa Dokumen Pendukung Persyaratan yang ASLI.

Artikel

PENYALURAN BLT-DD SALUR 4,5 DAN 6 TAHUN 2022 DESA ALASSUMUR KULON

30 Juni 2022 14:26:06  ipays  228 Kali Dibaca 

www.alassumurkulon.desa.id – Alassumur Kulon, Dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional, pada hari ini kamis tanggal 30 Juni 2022 (30-06-2022) Pemerintah Desa alassumur kulon pada Tahun 2022 ini Kembali menyalurkan program perlindungan social berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa. BLT Dana Desa yang diperuntukkan bagi masyarakat desa yang memenuhi kriteria tertentu antara lain keluarga miskin, keluarga yang ada warga sakit kronis/menahun, tidak memiliki pekerjaan dan seluruhnya belum mendapat bantuan sosial lain.

                Adapun besaran BLT bulan ini sama seperti Bulan yang lalu sebesar Rp300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per bulan per KPM, dan pada kali ini diberikan 3 (tiga) bulan sekaligus yaitu salur 4,5 dan 6, jadi total yang diterima KPM sebesar Rp.900.000; (Sembilan ratus ribu rupiah).

Turut hadir pada acara tersebut Bapak Kepala Desa (pak tenggi) Desa Alassumur Kulon  Bapak Suhud, Bapak Camat Kraksaan yang kali ini diwakili oleh Ibu. Dina, Babinsa, Babhinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, serta tokoh masyarakat, dsb.

Pak tenggi suhud mengatakan dalam sambutannya “ Bantuan Langsung Tunai ini Bersumber dari Dana Desa, Maksud dari Bantuan ini supaya dibelikan Bahan Pokok, Jangan dibelikan rokok, Baju apalagi emas, sehingga bisa mengurangi beban hidup masyarakat, alhamdulillah…. Dana Desa juga digunakan untuk mendukung program ketahanan pangan dan hewani serta penanganan peningkatan kesehatan masyarakat, termasuk penurunan stunting dan penanganan Covid-19 di desa. Selain itu, Dana Desa dimanfaatkan untuk program pembangunan infrastruktur desa dengan mengutamakan penggunaan tenaga kerja dan bahan baku lokal, dan program pengembangan desa sesuai dengan potensi dan karakteristik desa. Sehingga, pemanfaatan Dana Desa diharapkan bisa seimbang antara penanganan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur di desa “ tutur Bapak Tenggi.


             Acara berjalan dengan tertib, aman dan lancar, meskipun angka kejadian Covid sudah berkurang namun acara ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat, mulai dari mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak aman.

Acara dimulai pada jam 10.00 wib, di awali dengan pembukaan, sambutan Bapak Camat Kraksaan, Sambutan Kepala Desa, Sambutan dari Babinsa dan Babhinkamtibmas, dan ditutup dengan do’a, serta penyerahan secara simbolis kepada beberapa KPM BLTDD.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Aparatur Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:420
    Total Pengunjung:232.015
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.181.138
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel