Artikel

Info Pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) matra TNI AD.

03 Juni 2021 14:21:24  ipays  42.386 Kali Dibaca 
Seperti diketahui, pendaftaran Komcad untuk matra darat akan dibuka mulai 2 - 7 Juni 2021 mendatang.Di antara masyarakat mungkin ada yang masih bingung tentang pendaftaran Komcad.

Melansir dari ppid.kemhan.go.id, salah satu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana jika anggota Komcad adalah Pegawai Negeri Sipil atau PNS, karyawan swasta, atau bahkan mahasiswa.

Dijelaskan bahwa setiap warga negara yang berusia 18-35 tahun, dengan latarbelakang apa saja yang memenuhi persyaratan bisa secara sukarela mendaftar menjadi anggota Komcad.

Namun, tentu setelah mendaftar harus lulus seleksi yang ketat dari TNI. Setelah dinyatakan lulus seleksi, maka akan mendapatkan pelatihan militer dasar selama 3 bulan di pusat-pusat pelatihan militer milik TNI, baik TNI AD, AL maupun AU.

Selama masa pelatihan, bila calon anggota Komcad tersebut berprofesi sebagai PNS atau karyawan swasta, akan tetap mendapatkan haknya dari instansi tempat mereka bekerja.

Selain itu negara juga akan memberikan uang saku, jaminan asuransi dan kebutuhan lainya selama pelatihan.Bila anggota Komcad tersebut adalah Mahasiswa maka mereka tetap memperoleh hak mereka sebagai mahasiswa.

Berapa Gaji Komcad?

Soal gaji yang akan diterima Komcad, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) tak membeberkan hal tersebut.

Menurut Pasal 36 UU PSDN, para anggota Komcad memang akan mendapat fasilitas berupa uang saku.

Namun tak disebutkan berapa besarannya.Keuntungan lain yang bakal diterima para Komcad adalah perlengkapan perorangan lapangan, perawatan kesehatan, serta perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian selama mengikuti pelatihan dasar kemiliteran.Dalam aturannya, ada konsekuensi hukum bagi mereka yang melanggar ketika bergabung Komcad.Termasuk, sanksi itu berupa diberlakukannya hukum militer.

Dalam Pasal 49 Ayat (2) UU PSDN, terdapat sejumlah aturan yang mempunyai konsekuensi pemberhentian tidak hormat bagi mereka yang melanggar. Antara lain,

(a), menganut, mengembangkan serta menyebarkan ajaran atau paham yang bertentangan dengan Pancasila dan

(b) menjadi anggota dalam organisasi terlarang berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dan/atau peraturan perundang-undangan.

(c) melakukan tindakan yang dapat mengancam atau membahayakan keamanan dan keselamatan negara dan bangsa;

(d) mempunyai tabiat dan/atau perbuatan yang nyatanyata dapat merugikan disiplin dan/atau

(e) dijatuhi pidana penjara dengan hukuman di atas 1 (satu) tahun berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Selain itu juga terdapat ketentuan pidana, sebagaimana Pasal 77 UU PSDN, disebutkan setiap Komcad yang tidak memenuhi panggilan mobilisasi atau melakukan tipu muslihat yang membuat terhindar dari mobilisasi akan dipenjara paling lama 4 tahun penjara.

Sementara, bagi mereka yang sengaja membuat Komcad tidak memenuhi panggilan mobilisasi akan dipenjara paling lama 2 tahun.

Sedangkan, pengusaha atau lembaga pendidikan yang sengaja memutus hubungan kerja atau pendidikan akan dipenjara paling lama 2 tahun.

Begitu pun ketika Komcad masih aktif dengan ancaman penjara paling lama 4 tahun.

Pada tahun ini, Kemenhan berencana akan merekrut 25.000 Komcad, begitu juga di tahun berikutnya.

Lokasi Pendaftaran dan cara daftar

Melansir dari kemhan.go.id, pemerintah telah menunjuk empat markas komando daerah militer (kodam) sebagai lokasi pendaftaran.

Antara lain

Kodam Jaya/Jayakarta (Jakarta),

Kodam II/Siliwangi (Bandung),

Kodam IV/Diponegoro (Semarang), dan

Kodam V/Brawijaya (Surabaya).

Dalam perekrutan ini, pemerintah menyediakan metode pendaftaran melalui aplikasi Komcad App atau Pendaftaran online via browser dengan alamat : https://komcad.kemhan.go.id/komcad/  dan lewat whatsapp dengan nomor 08990170845.

Masyarakat juga bisa mengunduh dokumen daftar riwayat hidup dan surat lamaran di laman komcad.kemhan.go.id atau di sini: LINK

Dalam perekrutan tahap pertama ini, pemerintah baru membuka komcad untuk matra darat dengan kuota sekitar 2.500 peserta.

Hal itu sebagaimana keputusan rapat koordinasi yang dipimpin Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dan pejabat Kemendagri.

Kemudian pejabat Kementerian BUMN, Kabainstrahan Kemhan, pejabat Eselon II di lingkungan Kemenhan, pejabat Eselon II TNI AD, pejabat Pendidikan dan Pelatihan TNI AD, serta Komandan Rindam terkait pada awal Mei 2021.

Adapun pelaksanaan seleksi penerimaan sendiri akan dimulai pada minggu pertama, kedua, dan ketiga pada Juni 2021.

Setelah peserta dinyatakan lolos, mereka nantinya mulai menjalani pendidikan dasar kemiliteran pada pekan keempat di bulan yang sama selama tiga bulan ke depan, tepatnya September 2021.

Setiap Warga Negara yang mendaftar menjadi calon Komponen Cadangan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

2. Setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar
Negara Republik Indonesia Tahun 1945

3. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun.

4. Sehat jasmani dan rohani

5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik
Indonesia.

Meski sudah memenuhi semua persyaratan, tapi pendaftar juga harus melewati seleksi yang ketat untuk menjadi anggota Komponen Cadangan.

cara daftar secara ONLINE bisa daftar di link ini : https://komcad.kemhan.go.id/komcad/

untuk berkas persyaratan bisa di download disini : DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Surat Lamaran bisa di download disini : Contoh Surat Lamaran

 

sumber dari : surabaya.tribunnews.com

 



Yogi
13 November 2021 06:08:42
Saya ingin mengikuti pendaftaran calon komcad
Andika
12 November 2021 18:26:25
Saya mahasiswa asal sulteng pengen sekali daftar komcad tetapi setelah membaca lokasi pendaftaran apa kah ada tempat di sulawesi tengah, karena saya sangat minat mau daftar juga, tetapi insyah allah kalau nanti di buka pada tahun 2022,, saya berharap menjadi bagian dari anggota komcad
Muhammad Tanzilur Rohmatulloh
11 November 2021 21:34:04
Ijin Bertanya? Apakah Siswa SMA Yang Udah Berusia 18Tahun Boleh Daptar ?
Wahyu adi pranata
01 November 2021 13:10:06
Saya ingin menjadi abdi negara Republik indonesia
Untung Tuu
26 Oktober 2021 22:44:43
Kapan jadwal penerimaan komcad periode gelombang ke 2 tahun 2021 ini untuk wilayah Kalimantan tengah.mohon informasikan kepada saya.karena saya juga ingin ikut mengabdi untuk negara.
Randi Frengki Reyk
25 Oktober 2021 14:49:26
Ijin bertanya .. 1. Apakah yang sudah bekerja seperti PNS,kontrak,swasta dan lain lain juga bisa mendaftar sebagai Komcad mohon pencerahannya, karena tidak di jelaskan pada persyaratan 2. Kapan pembukaan gel.2 untuk Komcad
Randi Frengki Reyk
25 Oktober 2021 14:46:21
Ijin bertanya .. 1. Apakah yang sudah bekerja seperti PNS,kontrak,swasta dan lain lain juga bisa mendaftar sebagai Komcad mohon pencerahannya, karena tidak di jelaskan pada persyaratan 2. Kapan pembukaan gel.2 untuk Komcad
Bandil olan
24 Oktober 2021 19:46:54
Kalo bisa jadi anggota kocap jangan ada batasan umur umur saya 40 saya juga ingin mengap di untuk bangsa dan negara Indonesa
Otniel taes
23 Oktober 2021 20:42:14
SALAM JUMPA. MOHON IJIN TANYA KENAPA DAN MENGAPA TIDAK BISA BUKA PENDAFTAFAN DI PROPINSI PAPUA KAH MOHON PENJELASANYA TERIMA KASIH. SAYA MINAT MAU DAFTAR JADI CARAHNYA BAGAIMANA KAH??
M sukron ma'mun
23 Oktober 2021 15:29:58
Ingin membela negara menjaga kedaulatan NKRI.siap berkorban demi NKRI. NKRI harga mati
Elisius Dignanedi
21 Oktober 2021 19:04:15
Pembukaan penerimaan komcad tahun 2021 gelombang 2 di buka kapan lagi ya Alamat saya ,kab, Sanggau, kec, Tayan Hulu ,kota sosok siap ingin menjadi anggota cadagan militer komcad.
sonly natal s
21 Oktober 2021 11:23:42
selamat pagi, izin nanya pak tuk pembukaan gelombang pendaftaran berikutnya kapan ya?
Dedit novil Huda
18 Oktober 2021 15:26:24
Saya ingin daftar komcad
Dedit novil Huda
18 Oktober 2021 15:25:08
Izin saya mau masuk komcad
Dedit novil Huda
18 Oktober 2021 15:23:42
Pak izin klo daftar komcad d batam d mana ya,
Rio Erwansyah
17 Oktober 2021 00:04:23
Saya ingin bener masuk tentara sering cerita sama tetangga katanya masuk tentara pake duit apa kah itu bener pak saya kepengen bener masuk tentara cuman penghambatnya itu
Leo nardo
15 Oktober 2021 13:24:44
Saya ingin mendaftar kapan lagi ada pendaftaran
Adimaswardipasaribu
14 Oktober 2021 02:14:14
Mau tanya kapan buka pendaftaran nya lagi pak /buk
Dede Jamaludin
14 Oktober 2021 00:16:25
Saya Dari Jawa Barat Cianjur Saya Siap sedia mengikuti pelatihan pendidikan Bela Negara
Ahmad suwari
13 Oktober 2021 23:08:54
Saya ingin bergabung menjadi satuan komcad siap membela nusa dan bangsa,dan siap di tempatkan di garda paling terdepan NKRI harga mati.
Anto
13 Oktober 2021 09:35:28
Ijin pak,info untuk pendaftaran komcad selanjutnya pada tahun dan bulan berapa pak ijin .trima kasih..
Ridolof Geke
12 Oktober 2021 10:20:48
Dulu Saya Pernah Ikut Tes TNI tapi gagal. Sekarang usia saya sudah 28-29 harapan telah hilang, tetapi lewat pak Prabowo sebagai menhan Saya melihat harapan baru telah muncul kembali. Terimakasih pak Prabowo (Menhan Terbaik) Saya siap Jadi KOMCAD. Apakah bisa Di bantu.? Terimakasih?
Sahril Tondako
11 Oktober 2021 13:57:39
Ingin men jadi comcat
Didiksaputro
10 Oktober 2021 00:47:52
Apakah yg bertato tidak bisa ikut dalam latihan kemiliteran?
Didiksaputro
10 Oktober 2021 00:45:24
Apakah yg bertato tidak bisa ikut dalam latihan kemiliteran?
m,irfan
09 Oktober 2021 20:28:16
Posisi di NTB pak saya mau ikut comcad, dompu kilo
m,irfan
09 Oktober 2021 20:21:29
Posisi di NTB pak saya mau ikut comcad, dompu kilo
Muhammad Muharman
09 Oktober 2021 01:07:10
Saya putra daerah dari Palembang saya tidak tamat SD tapi saya siap menjadi komcad demi Pancasila dan negara saya rela mati demi negara NKRI.
MHD.ILHAM FIRDAUS
07 Oktober 2021 23:44:36
Mohon info komcad gelombang ke 2
MHD.ILHAM FIRDAUS
07 Oktober 2021 23:43:07
Mohon info komcad gelombang ke 2
Uswar munab
07 Oktober 2021 20:38:12
Bismilah saya ingin bergabung.saya pribumi.inginenjaga negara kesatuan republik Indonesia.
Yendra
07 Oktober 2021 17:10:42
Tampa di latih pun saya siaf perang demi ke utuhan nkri,apa lg d latih tolong yg penerima pasukan cadangan tlp sya siap berangkat kpn d butuhkan
Febriansyah putra
07 Oktober 2021 01:18:53
Assalamualaikum bapak panglima dan bapak prabowo yang saya hormati, saya yang bernama febriansyah putra kelahiran PRABUMULIH, 28 FEBRUARI 1996 dan sekarang bertempat tinggal di kota aceh lhoksemawe, saya sangat bersedia untuk menjadi belanegara yaitu komcad jika bapak berkenan dan mengizinkan saya menjadi anggota komcad saya siap di tempatkan dan di tugaskan di manapun. Jika bapak mengizinkan saya untuk menjadi anggota komcad saya menitipkan no hp/wa saya pak 089518258819... Saya mohon di konfirmasi ya pak. Saya mhon pamit assalamualaikum wr.wb
Muhammad iqbal
06 Oktober 2021 01:26:15
Assalammualaikum..untuk pendaftaran komcad gol2 daerah sumut n sumbar kapan d buka ..saya mau mandaftar komcad
Moh ihsan
03 Oktober 2021 18:18:38
Saya Moh.Ihsan Dari prov. Sulteng Kab. Parigi moutong Ijin bertanya jadwal penerimaan untuk gelombang tahap 2 itu kapan
Abdi Yalida
03 Oktober 2021 12:35:23
Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarrakatu. Izin Bertanya Saya Ingin Mendaftar Anggota COMCAD.
Yakonias
03 Oktober 2021 08:33:55
Untuk wilayah Maluku kapan pendaftarannya dibuka soalnya saya sudah menunggu untuk mengikuti seleksi
Jeni Saputra
30 September 2021 14:56:42
Assalamualaikum pak ,kapan komcad dibuka untuk wilayah Sukabumi,dan kapan komcad dibuka kembali untuk nasional
Ray thomas
29 September 2021 11:37:34
Mohon izin saya mau daftar saya ingin mengabdi pada negara Gmna cara nya
Sarlin la jiwa
28 September 2021 20:05:14
Assalamu Alaikum,saya dari Kendari Inggin bertanya kapan pembukaan pendaftaran comcad, mohon infonya
Joko wahyudi
28 September 2021 19:56:58
Kenapa rakyat sipil seperti saya yg ingin membela tanah air indonesia dan mencintai negri saya indonesia di persulit menjadi komcad. Tolong pak saya ingin menjadi orang yg melindungi negara kesatuan NKRI TOLONG Izinkan aaya menjadi prajurit komcad. Mohon segera diberitahukan kerakyat secara detail. Kita yg buta kayu gak tau apa2 pak tanpa direkrut langsung.
angga
27 September 2021 13:44:42
mohon segera infokan jika.pendaftaran dibuka
SARIPUDDIN NASUTION
26 September 2021 13:20:41
Di Sumatra Utara kapan d buka pelamaran comcad. Saya sangat suka dan mau ikut bela negara republik Indonesia
Abdullah
26 September 2021 10:18:44
Kapan pendaftaran di buka untuk komcad Saya ingin mendaftar.... Saya dari kalsel
Wisnu santoso
23 September 2021 18:27:08
Wisnu mau cita cita jadi tentara angkatan darat di Kostrad kodam jaya
Herma hidayatullah
22 September 2021 21:11:50
Sya herma dri kepulauan riau/natuna..Izin bertanya. Kapan pembukaan gelombang ke 2 dibuka..
DANDI NURLETTE
19 September 2021 11:41:48
Selamat pagi pak mohon info kenapa komcad tdak ada lokasi tes di Maluku mohon info komandan ????????????
Teguh aji
17 September 2021 14:24:55
Saya siap membela negara indonesia Demi keutuhan negara indonesia yang saya cintai NKRI HARGA MATI!!!
Khikam UBAIDILLAH
16 September 2021 19:26:19
Saya ingin mendaftar komcad bagaimana caranya mohon bantuannya
Faisal
14 September 2021 13:05:31
Saya mau daftar TNI kg Niat saya untuk menjaga benteng NKRI
A.abdul aziz
05 September 2021 19:28:37
Ass,,ijin menyampaikan bahwa sayah atas nama agung abdul aziz , ingin menjadi abdi negara republik indonesia yah itu comcad sayah siap di butuhkan atas perintah negara,,mudahan sayah bisa yerwujud mimpi jadi belanegara.
NUR ALAMSYAH
05 September 2021 19:19:17
Assalamualaikum... sodara... bapak... nama saya nur alam syah umur 25 tahun saya tinggal di kaltim sdh 6 kali saya daftar TNI di kodam mulawarman Balikpapan gugur di mana saja di jas psikotes dan pantuhir ada buktinya apa bila bapak mengizinkan untuk saya buktikan surat gugur nya..... Saya lilahi ingin sekali mengabdi ke nagara ini... Ingin sekali menjadi TNI tapi nasib berkata lain... Aku sempat sedih dan nangis... Aku gugur dan gagal... Tapi gk ada waktu untuk bersedih saya harap bapak mengizinkan aku untuk mendaftar komcad... Izinkan saya pak menjadi komcad saya siap insyaallah mati demi NKRI
AMARAK HEREMBA
04 September 2021 17:56:13
Kapan buka pendaftaran komcat gelombang ke 2 sya jga ingin ikut mendaftar di komcat kalau ada tolong di infokan sya siap bela tanah air sya tercinta ini NKRI hargamati di jiwa sya
AMARAK HEREMBA
04 September 2021 17:50:20
Kapan buka pendaftaran komcat gelombang ke 2 sya jga ingin ikut mendaftar di komcat kalau ada tolong di infokan
GENO TRI PUTRA
31 Agustus 2021 19:24:22
Kapan di mulai pelatihan di mulai. Di kuramli dekat rumah saya udah keluar tapi pelatihannya kapan.
EBI gustapandi
29 Agustus 2021 23:20:52
Izin pak.saya ingin masuk komcad Kapan pendaftaran di buka kembali
Muh Khalid R Tandirerung
27 Agustus 2021 07:42:16
Sya mau daftar Tni
Muh Khalid R Tandirerung
27 Agustus 2021 07:38:56
Saya Mau Daftar TNI
Andi Bastian
26 Agustus 2021 13:05:23
Saya Andi dari desa Taba kec. Talo kecil kab. Seluma provinsi Bengkulu. Saya sudah terlebih dahulu mendaftar di Komcad gelombang pertama & saya sudah lapor 2 x ke ajenrem KOREM setempat tapi malah tanggapannya info lebih lanjut ttg tes Komcadnya belum tau/belum jelas. Nah yg pengen smpykn. Kapan tes Komcad dilaksanakan ?;krn saya sangat pengen ikut gabung anggota komcad.
Andi Bastian
26 Agustus 2021 12:57:21
Saya Andi, dari Desa Taba Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Saya sudah mendaftar dijauh2 hari gelombang pertama, tapi kenapa info & pelaksanaan tes Komcadnya gak jelas. Krn sudah 2 x datang ke ajenrem KOREM setempat tapi tanggapanya belum ada info lebih lanjut ttg tes Komcad. Mohon ditindaklanjuti pak ???
Nurul hidayat
24 Agustus 2021 17:37:36
Saya ingin jadi komcad
Nurul hidayat
24 Agustus 2021 17:34:04
Saya ingin jadi komcad
Jordan satria
18 Agustus 2021 19:58:06
Kapan gelombang ke-2 akan di buka, saya ingin mendaftar dan siap mengabdi kepada bangsa kita indonesia
Jordan satria
18 Agustus 2021 19:56:38
Kapan gelombang ke-2 akan di buka, saya ingin mendaftar dan siap mengabdi kepada bangsa kita indonesia
Febri olii
16 Agustus 2021 06:18:17
Saya dari Gorontalo ingin menjadi komcad untuk mengabdi pada Nusa dan bangsa.
Yogi
16 Agustus 2021 04:52:41
Saya ingin ikut pendaftaran calon anggota komcad
Dodhy jonathan
15 Agustus 2021 16:56:19
Saya siap menjadi anggota komcad tapi gatau pendaftaran kapan . Izin pak semoga dibalas
Bertus
15 Agustus 2021 10:59:07
Saya Bertus dari kalimantan barat. Mohon informasinya untuk calon komcad kal-bar.
toni hermansah
13 Agustus 2021 14:38:03
sy siap masuk gelobang 2 menjadi anggota komcad
Nurhalija
12 Agustus 2021 11:28:05
Assalamualaikum Salam Hormat Rekan-Rekan, Saya ingin Bertanyak apakah Seorang komcad Yang Sudah dilantik atau sudah dinyatakan masuk sebagai anggota, apakah Mereka sudah Tidak bisa Mengikuti Test Pendaftaran TNI? Sekian Dan Terimakasih ????
Egi fahrezi
11 Agustus 2021 12:35:25
Assalamu'alaikum. Kpan pendaftaran komcad gelombang 2 di buka saya mau mendaftarkan dri
MUHAMAD SANUSI
07 Agustus 2021 12:39:09
Tolong info nya pak .komcad gol.2 saya berminat untuk ikut bergabung .saya ingin mendaftar
MUHAMAD SANUSI
07 Agustus 2021 12:38:33
Tolong info nya pak .komcad gol.2 saya berminat untuk ikut bergabung .saya ingin mendaftar
KEVIN PUTRA DEYARA
07 Agustus 2021 08:46:06
Saya mau masuk ke komcad
Seprianus missa
07 Agustus 2021 08:05:20
Saya ingin daftar
Apriadi
06 Agustus 2021 22:12:58
Izin buat di Palembang ada tidak pendaftaran comcad.
Ade rahmat
04 Agustus 2021 21:28:28
Kapan pembukaan pendaftaran komcad gelombang 2
Robinson bilardo
03 Agustus 2021 11:30:30
Gel II kapan ya
NARYANTO
03 Agustus 2021 01:25:24
Assalamualaikum wr wb/selama malam izin bertanya pak untuk daerah Jayapura Papua kapan ada rekrutmen komcad saya ingin sekali mendaftar semoga pesan saya ini di baca Terimakasih pak Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabatokhatu..
Rahmat
03 Agustus 2021 00:09:36
Izin NKRI harga mati saya ingin bergabung belajar dan menitih karir bersama sama dengan program BPK Mentri pertahanan, saya pernah menjadi atlet DKI karna ekonomi saya harus berdagang tapi jiwa saya sebenarnya adalah TNI apabila saya diberikan kesempatan saya akan tujukan atas segala ridho Allah saya akan maksimal dan tunjukan kalau saya bisa dan mempunyai kemampuan. Dengan segala hormat dan bangga harapan besar saya bisa terwujud. Terima kasih
Rahmat
03 Agustus 2021 00:07:22
Izin NKRI harga mati saya ingin bergabung belajar dan menitih karir bersama sama dengan program BPK Mentri pertahanan, saya pernah menjadi atlet DKI karna ekonomi saya harus berdagang tapi jiwa saya sebenarnya adalah TNI apabila saya diberikan kesempatan saya akan tujukan atas segala ridho Allah saya akan maksimal dan tunjukan kalau saya bisa dan mempunyai kemampuan. Dengan segala hormat dan bangga harapan besar saya bisa terwujud. Terima kasih
Syarif Al Kadri
02 Agustus 2021 23:16:20
Saya Ingin mengabdi kepada bangsa dan negara republik Indonesia dengan masuk TNI
Muchamad adhli
02 Agustus 2021 00:11:19
Daftar komcad
Reka Septiana Nugraha
30 Juli 2021 15:51:00
Kapan gelombang ke 2 nya ya
Andy Setiawan
30 Juli 2021 13:58:07
Saya ingin daftar Komcad Gelombang ke2,Posisi Sdh Menikah Umur 32 Thn,Apa Masih Bisa ya
Tomi yadin hudaya
29 Juli 2021 22:49:33
Kapan pembukaan gelombang ke 2 saya mau daftar
Ariel Melangsena
27 Juli 2021 20:54:56
Saya Ingin Mendaftar Komcad TNI Cadangan Jika Saya di Perkenangkan buat Menjadi Anggota Komcad Saya Siap Mengabdi Ke Negara NKRI HARGA MATI .....Lokasi Saya Kota Jayapura
ABDUL ASIS CAHYADI
27 Juli 2021 11:26:43
Kapan pendftran di buka lagi saya mau ikut
Ricky rama jimanda
24 Juli 2021 02:28:35
Semoga gelombang ke 2 dibuka dan bisa ikut angkat senjata dan berlatih bersama untuk berjuang mempertahankan NKRI tercinta
muhammad yusuf
23 Juli 2021 21:09:35
mengabdi buat negara indonesia
HERMANTO. M
19 Juli 2021 22:09:46
Untuk Sulawesi kapan dibuka komcad? Jika sudah menjadi komcad kemudian daftar lagi TNI apakah bisa? Sya ingin sekali mengabdi ke pada NKRI mohon segera buka komcad wilayah Sulawesi bila perlu wajibkan militer, banyak anak bangsa yang mau mengabdi ke pada NKRI !
Abel Jordi
18 Juli 2021 02:56:12
Saya siap untuk mengabdikan diri untuk NKRI
Marliadi
18 Juli 2021 01:55:14
Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Yt bpk/ibu Sy atas nama Marliadi ingin sekali mendaftar COMCAD Mengabdi kepada NKRI. Mohon Infonya ketika ada Gelombang Ke dua sangat mengharapkan sekali ada gelombang ke 2 di karenakan lambat mengetahui Info... Wassalam
Enjang dion
17 Juli 2021 19:45:58
Saya pengen mengabdi pda negara saya pngn dptr jadi komcad
Muhamad Sofian
16 Juli 2021 07:24:32
Saya ingin mendaftar komcad kapan ada gelombang kedua
Rivaldo Tanjung
13 Juli 2021 20:43:24
Izin menyampaikan pendapat pak. Ingin bertanya kapan gelombang pertama dan kedua buka pak.
Ogah maulana
08 Juli 2021 09:38:05
SayA bersedia menjadi.angotat Komcat.dan saya siaf di letakan manasaja.
Deny
04 Juli 2021 18:16:05
Kapan buka pendaftaran komcad gelombang ke dua,saya mau ikut
Fitri Fauzia Amalia Putri
03 Juli 2021 19:57:53
Kapan pendaftaran gelombang 2 dibuka,, saya mau ikut daftar
Armansyah
01 Juli 2021 23:33:05
Saya siap daftar comcad. NkRI harga mati..
TAUFIQ
01 Juli 2021 15:29:06
Saya ingin mangabdikan diri saya pada NKRI apakah masih ada pendaftaran komcad di bulan juli ini. Saya mohon infonya.
Dendi muharom
01 Juli 2021 00:20:45
Saya Dendi muharom dari sukabumi jawa barat ingin sekali bela negara dan bergabung menjadi komcad...mohon informasinya apabila ada gelombang ke dua perekrutan komcad melalui email atw nomor yg saya cantumkan. Trima kasih banyak.
ASDAR MUNANDAR
30 Juni 2021 01:01:49
Yth, bapak/ibu Assalamualaikum, yang terhormat bapak/ibu say ingin sekali mengikuti seleksi komcad Moga saya bisa di terima mengituki seleksi komcad saya bisa mengabdi kepada NKRI hormat saya dari satuan polisi pamong praja kabupaten Wajo NKRI HARGA MATI
Dede rusmana
29 Juni 2021 23:15:00
Kira kira kapan gelombang ke dua pendaptaran di buka Ingin dapatar jadi komcad
GILANG ELDY PRATAMA
29 Juni 2021 00:58:14
Assalamualaikum, kepada ibu/bapak Yang saya hormati, saya ingin mendaftar menjadi komcad Dan saya akan mengabdi kepada negara nkri
Sudi hariyanto
28 Juni 2021 22:37:17
Saya mau menjadi komcad,kapan gelombang ke 2,saya dari kab.kepahiang propinsi Bengkulu. Kapan pendaftaran komcad di propinsi Bengkulu pak
Ari kurniawan
28 Juni 2021 11:23:54
Saya juga igin daftar kalo ada gelombang ke 2
Hari gunawan
26 Juni 2021 04:19:48
Ingin mendaftar komcad
Lasmartua silaban
24 Juni 2021 11:06:20
Ditunggu pendaftaran selanjutnya, Siap Mendapdi & Membela Negara kita NKRI HARGA MATI
Aditya saputra
22 Juni 2021 10:49:28
Assalamualaikum, kepada bapak/ibu yg saya hormati,saya ingin skali mengikuti seleksi komcad moga saja saya di terima dan menjadi abdi negara NKRI HARGA MATI. wassalam,,
DEDE SULAEMAN
21 Juni 2021 11:23:23
sya ingin daftar
RONI
20 Juni 2021 18:26:38
Ada pendaftaran Lagi..?
Mustopan
20 Juni 2021 10:46:39
Teruskan.. Mudah mudah bisa meringnakan maslah yg lain juga di negri ini
muhammad awaludin
14 Juni 2021 11:56:30
mau tanya kira" kpn terakhir pendaftaran saman mau tanya kira" kpn gelombang 2 nya
Saepuloh
11 Juni 2021 20:36:03
Ingin menjadi tentara Setia ke Negara
JEPRIANTO
09 Juni 2021 11:14:47
Saya mau ikut calon daftar TNI Asli putra daerah Kalimantan Tengaj

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Dr. SOETOMO No. 109 Desa Alassumur Kulon
Desa : Alassumur Kulon
Kecamatan : Kraksaan
Kabupaten : Probolinggo
Kodepos : 67282
Telepon : 03354514916
Email : info@alassumurkulon.desa.id

Aparatur Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:230
    Kemarin:344
    Total Pengunjung:89.254
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.89.204.127
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel