Untuk Permohonan Pengajuan Administrasi Kependudukan, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pindah Domisili Sudah Bisa Dicetak di Kantor Desa Alassumur Kulon, Dimohon Untuk Datang Secara Pribadi Ke Kantor Desa Alassumur Kulon Dengan Membawa Dokumen Pendukung Persyaratan yang ASLI. Kepada Warga Desa Alassumur Kulon, segera aktivasi IKD (identitas kependudukan digital) di Kantor Desa Alassumur Kulon, dengan membawa KTP Asli dan Hp Android.

Artikel

sosialisasi dan fasilitasi pembentukan panitia pilkades desa alassumur kulon

21 Januari 2021 12:32:24  MOH MUNIR  1.214 Kali Dibaca 

alassumurkulon.desa.id - alassumur kulon, pada hari ini pemerintah desa alassumur kulon menggelar Sosialisasi dan Fasilitasi pembentukan Panitia Pilkades desa Alassumur kulon, kamis (21/01/2021).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut  Pj. Kepala Desa Alassumur Kulon Bpk. KOMARUDIN, Sekcam Kec. Kraksaan Bpk. H. YASIN, Kasi Pembangunan Bpk. MUHDAR, Kasi Pemeritahan Kec. Kraksaan Bpk. H. SUPONO, Ketua BPD Beserta Anggota, Ketua LKD, Babinsa, Babhinkamtibmas, Perangkat Desa, Serta tokoh masyarakat desa alassumur kulon.

Sekcam kecamatan kraksaan , Bpk. H. YASIN mengatakan pelaksanaan Pilkades yang digelar secara serentak ini bakal dilakukan pada Minggu , 02 Mei 2021 nanti.“Untuk itu, hari ini kami menggelar sosialisasi dan fasilitasi dan tahapan - tahapan pelaksanaan Pilkades desa alassumur Kulon untuk mewujudkan Pilkades yang sukses, demokratis, bersih dan aman,” ungkapnya.

Untuk itu, tambah Bpk.Sekcam, pihaknya mengajak pihak-pihak terkait untuk berpartisipasi aktif untuk mengerahkan segenap perhatian, kinerja dan komitmen terbaik, demi kesuksesan pilkades serentak di kabupaten probolinggo ini khususnya untuk desa alassumur kulon.

“Karena, dalam setiap tahapan pilkades itu, sangat membutuhkan peran semua pihak. Sebab, keterlibatan semua pihak itu saling melengkapi,” ulasnya.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan Pilkades sebagai titik tumpu untuk menuju kesuksesan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Pilkades ini merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, sebab masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa sesuai kebutuhan masyarakat. Kades sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil makmur sejahtera lahir dan batin,” pungkasnya. 

"untuk desa alassumur kulon terbagi menjadi 11 TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) dari jumlah DPT sementara berjumlah 4.660 orang, Karena masih masa pandemi covid-19 segala Protokol kesehatan tetap di terapkan", imbuhnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Lokasi Kantor Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

CHAT WA ADMIN PELAYANAN DTKS
EPDESKEL PRODESKEL
GODIGITAL LAPOR

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:78
    Kemarin:81
    Total Pengunjung:315.591
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.174.62.162
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel

 Jam Kerja

  • Hari Mulai Selesai
    Senin 08:00:00 13:00:00
    Selasa 08:00:00 13:00:00
    Rabu 08:00:00 13:00:00
    Kamis 08:00:00 13:00:00
    Jumat 08:00:00 11:00:00
    Sabtu Libur
    Minggu Libur