Untuk Permohonan Pengajuan Administrasi Kependudukan, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pindah Domisili Sudah Bisa Dicetak di Kantor Desa Alassumur Kulon, Dimohon Untuk Datang Secara Pribadi Ke Kantor Desa Alassumur Kulon Dengan Membawa Dokumen Pendukung Persyaratan yang ASLI. Kepada Warga Desa Alassumur Kulon, segera aktivasi IKD (identitas kependudukan digital) di Kantor Desa Alassumur Kulon, dengan membawa KTP Asli dan Hp Android.

Artikel

Pembentukan Kepengurusan Karang Taruna Desa Alassumur Kulon.

24 Desember 2021 21:51:31  MOH MUNIR  680 Kali Dibaca 

Alassumurkulon.desa.id - Pemuda tidak lagi hanya dalam posisi berpangku tangan atau menunggu inisiasi dari pemerintah untuk bersama-sama berperan mengisi pembangunan desa. Menginisiasi dan mendorong konsep pembangunan desa dalam era desentralisasi ini, sangat terbuka bagi pemuda. Pemuda yang mampu membaca tanda-tanda zamannya, seyogyanya telah berada pada pilihan penguatan kelembagaan lokal, guna mendorong kesadaran semua elemen masyarakat tuk terlibat aktif mendorong pembangunan di desa.

Berbicara tentang pemuda dan Karang Taruna tidak akan jauh dengan pasal 1 angka 1 PERMENSOS  No. 77/HUK/2010 yang menyebutkan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Dan pada hari ini jum’at tanggal 24 Desember 2021 bertempat dikantor desa alassumur kulon sekelompok pemuda desa alassumur kulon mengadakan pembentukan pengurus karang taruna desa alassumur kulon,

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa alassumur kulon bpk. Suhud beserta perangkat desa dan sejumlah pemuda – pemudi Desa alassumur kulon.

Kepala desa Alassumur Kulon dalam sambutannya menjelaskan, “ untuk kedepannya diharapkan pemuda desa alassumur kulon harus pro aktif untuk membantu desa, jangan mabuk – mabukan, jauhi barang haram, pil, dll. harus banyak mengadakan kegiatan kepemudaan, agar pemuda di alassumur ini lebih aktif.

Peserta mengikuti musyawarah dengan santai dengan suasana yang hidup, Sebagai hasil dari pertemuan pada Jum’at, 24 Desember 2021 adalah disepakatinya calon-calon nama pengurus karang taruna, yang untuk selanjutnya akan dilaporkan kepada kepala desa Alassumur Kulon. Harapannya bahwa nanti setelah dilantik sebagai pengurus karang taruna harus memberikan kontribusi nyata, semoga bukan sekedar kumpul dan berorganisasi melainkan dapat menjadi sarana untuk merangkul para pemuda yang berada di Desa Alassumur Kulon, untuk peduli dan aktif bersama membangun desa”. Pemuda harus menyadari bahwa, harapan dan cita-cita kemerdekaan ada dipundak para pemuda. Semoga dengan bangkitnya karang taruna di desa Alassumur Kulon, menjadi awal kebangkitan pemuda di Desa Alassumur Kulon.

Selanjutnya pemilihan Ketua Karang Taruna dilaksanakan dengan cara Voting yang di menangkan oleh Saudara IQBAL wakil dari Dusun Kantor, dan untuk kepengurusan yang lain akan diadakan rapat secara intern karang taruna. (ipays)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Lokasi Kantor Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

CHAT WA ADMIN PELAYANAN DTKS
WEBSITE KABUPATEN PROBOLINGGO PRODESKEL
GODIGITAL LAPOR
PERPUSTAKAAN DIGITAL ALASSUMUR KULON
BPS KABUPATEN PROBOLINGGO
ALASSUMUR KULON MOBILE

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:44
    Kemarin:242
    Total Pengunjung:326.291
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.220.44.148
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel

 Jam Kerja

  • Hari Mulai Selesai
    Senin 08:00:00 13:00:00
    Selasa 08:00:00 13:00:00
    Rabu 08:00:00 13:00:00
    Kamis 08:00:00 13:00:00
    Jumat 08:00:00 11:00:00
    Sabtu Libur
    Minggu Libur