Untuk Permohonan Pengajuan Administrasi Kependudukan, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pindah Domisili Sudah Bisa Dicetak di Kantor Desa Alassumur Kulon, Dimohon Untuk Datang Secara Pribadi Ke Kantor Desa Alassumur Kulon Dengan Membawa Dokumen Pendukung Persyaratan yang ASLI. Kepada Warga Desa Alassumur Kulon, segera aktivasi IKD (identitas kependudukan digital) di Kantor Desa Alassumur Kulon, dengan membawa KTP Asli dan Hp Android.

Artikel

Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Alassumur Kulon.

18 Juli 2020 22:19:50  MOH MUNIR  590 Kali Dibaca 

Alassumur Kulon – Camat Kraksaan Bpk. Muhammad Ridwan, AP.MM, meresmikan kampung tangguh Semeru di Desa Alassumur Kulon. Peresmian Kampung Tangguh Semeru ini dilakukan secara Tatap Muka di Kantor Desa Alassumur Kulon, Selasa (14/07/2020) bersama Kapolsek Kraksan, Danramil 0820 Kraksaan, dan Kepala Puskesmas Kraksaan.

“Luar biasa dan saya apresiasi Kampung tangguh Semeru di Desa Alassumur Kulon, karena di dalamnya terdapat  Pesantren tangguh, hingga Pemerintah Desa Tangguh ini ibarat peribahasa, satu dua tiga pulau terlampaui,” ujar Camat Kraksaan saat meresmikan kampung tangguh di kantor desa alassumur kulon.

Camat Kraksaan juga berpesan agar masyarakat tetap patuh  dengan protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah. Antara lain dengan yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak atau Physcal distancing, dan cuci tangan dengan air mengalir serta memakai hand sanitezer. 

Bpk. Kapolsek juga menuturkan, saat ini Desa Alassumur Kulon kembali menjadi zona merah dengan kasus positif 2 kasus. Dengan adanya kampung tangguh ini pihaknya berharap kasus Covid bisa ditekan. “Apabila dalam kampung tangguh semeru ini masyarakat bisa tertib sesuai protokol kesehatan insya allah desa alassumur Kulon menjadi zona hijau kembali” tuturnya.

Bpk. Camat kraksaan juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa,Babinkamtibmas dan tenaga kesehatan desa alassumur kulon, yang telah bekerjasama bersama pemerintah desa alassumur kulon dengan membuat Kampung tangguh Semeru. Dengan begitu Covid19 bisa ditangani dengan cepat.

Bpk . Komarudin selaku Pj. Kepala Desa Alassumur Kulon juga menuturkan Diharapkan dengan adanya kampung tangguh semeru ini penyebaran covid 19 di desa alassumur kulon menjadi berkurang, dan masyarakatnya bisa kembali tertib. “Terima kasih kepada Bpk. Camat Kraksaan, Kapolsek Kraksaan, Danramil Kraksaan dan Kepala Puskesmas Kraksaan yang telah datang dan menyempatkan waktu untuk meresmikan kampung tangguh ini di desa alassumur kulon,” ujarnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Lokasi Kantor Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

CHAT WA ADMIN PELAYANAN DTKS
EPDESKEL PRODESKEL
GODIGITAL LAPOR

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:76
    Kemarin:81
    Total Pengunjung:315.589
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.174.62.162
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel

 Jam Kerja

  • Hari Mulai Selesai
    Senin 08:00:00 13:00:00
    Selasa 08:00:00 13:00:00
    Rabu 08:00:00 13:00:00
    Kamis 08:00:00 13:00:00
    Jumat 08:00:00 11:00:00
    Sabtu Libur
    Minggu Libur