• Jl. Dr. SOETOMO No. 109 Desa Alassumur Kulon
  • 03354514916
  • info@alassumurkulon.desa.id

Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Alassumur Kulon.

18 Juli 2020 ipays Dibaca 27 Kali

Alassumur Kulon – Camat Kraksaan Bpk. Muhammad Ridwan, AP.MM, meresmikan kampung tangguh Semeru di Desa Alassumur Kulon. Peresmian Kampung Tangguh Semeru ini dilakukan secara Tatap Muka di Kantor Desa Alassumur Kulon, Selasa (14/07/2020) bersama Kapolsek Kraksan, Danramil 0820 Kraksaan, dan Kepala Puskesmas Kraksaan.

“Luar biasa dan saya apresiasi Kampung tangguh Semeru di Desa Alassumur Kulon, karena di dalamnya terdapat  Pesantren tangguh, hingga Pemerintah Desa Tangguh ini ibarat peribahasa, satu dua tiga pulau terlampaui,” ujar Camat Kraksaan saat meresmikan kampung tangguh di kantor desa alassumur kulon.

Camat Kraksaan juga berpesan agar masyarakat tetap patuh  dengan protokol kesehatan yang telah dibuat pemerintah. Antara lain dengan yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak atau Physcal distancing, dan cuci tangan dengan air mengalir serta memakai hand sanitezer. 

Bpk. Kapolsek juga menuturkan, saat ini Desa Alassumur Kulon kembali menjadi zona merah dengan kasus positif 2 kasus. Dengan adanya kampung tangguh ini pihaknya berharap kasus Covid bisa ditekan. “Apabila dalam kampung tangguh semeru ini masyarakat bisa tertib sesuai protokol kesehatan insya allah desa alassumur Kulon menjadi zona hijau kembali” tuturnya.

Bpk. Camat kraksaan juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa,Babinkamtibmas dan tenaga kesehatan desa alassumur kulon, yang telah bekerjasama bersama pemerintah desa alassumur kulon dengan membuat Kampung tangguh Semeru. Dengan begitu Covid19 bisa ditangani dengan cepat.

Bpk . Komarudin selaku Pj. Kepala Desa Alassumur Kulon juga menuturkan Diharapkan dengan adanya kampung tangguh semeru ini penyebaran covid 19 di desa alassumur kulon menjadi berkurang, dan masyarakatnya bisa kembali tertib. “Terima kasih kepada Bpk. Camat Kraksaan, Kapolsek Kraksaan, Danramil Kraksaan dan Kepala Puskesmas Kraksaan yang telah datang dan menyempatkan waktu untuk meresmikan kampung tangguh ini di desa alassumur kulon,” ujarnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar