• Jl. Dr. SOETOMO No. 109 Desa Alassumur Kulon
  • 03354514916
  • info@alassumurkulon.desa.id

Penyerahan Sertifikat 200 PTSL Kepada Warga Desa Alassumur Kulon.

18 Juli 2020 ipays Dibaca 44 Kali

Alassumur Kulon - Sebanyak 200 Masyarakat Desa Alassumur Kulon menerima sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Probolinggo, di balai Desa Alassumur Kulon. Dari hasil bulan juni tahun 2020 ini, BPN Kabupaten Probolinggo sudah menyelesaikan sebanyak 338 sertifikat tanah, yang sebagian dibagikan hari ini, Sabtu (18/07/2020)

pemerintah desa alassumur Kulon dan pokmas berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan maksimal pada kepungurusan Sertifikat Tanah. Hal ini merujuk pada amanat Presiden Republik Indonesia  yang  menginstruksikan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) harus bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah dengan target yakni hingga  tahun 2025, semuanya sudah terselesaikan .

Pada pelaksanaannya, selama kegiatan penyisiran tidak semua tanah bisa disertifikatkan karena masih bermasalah, di antaranya tanah waris yang belum dibagikan, ukuran tanah yang dalam sengketa dengan tetangga, bahkan ada tanah yang bermasalah karena tanah sudah bersertifikat, akan tetapi sebagian dari bagian tanah tersebut disertifikatkan kembali.

Acara penyerahan Sertipikat tersebut dihadiri oleh, Pj. Kepala Desa Alassumur Kulon, Bpk. Kapolsek Kraksaan, Bpk. Camat Kraksaan yang di wakili oleh Bpk. Sekcam Kec. Kraksaan, Perwakilan dari BPN Kabupaten Probolinggo, tokoh masyarakat, RT RW dan sebagian warga yang akan menerima sertipikat.

Pemerintah Desa Alassumur Kulon menyerahkan sertifikat PTSL secara simbolis oleh Kapolsek Kraksaan, Bpk. Camat Kraksaan, BPN Kabupaten Probolinggo dan Pj. Kepala Desa Alassumur Kulon. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan program PTSL ini .

(ipays)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar