Untuk Permohonan Pengajuan Administrasi Kependudukan, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pindah Domisili Sudah Bisa Dicetak di Kantor Desa Alassumur Kulon, Dimohon Untuk Datang Secara Pribadi Ke Kantor Desa Alassumur Kulon Dengan Membawa Dokumen Pendukung Persyaratan yang ASLI.

Artikel

MUSDES VERIFIKASI DAN VALIDASI DTKS NO SK 21 HUK 2022 DESA ALASSUMUR KULON

17 Maret 2022 11:39:07  ipays  173 Kali Dibaca 

Alassumurkulon.desa.id - , pada hari kamis, tanggal 17 Maret 2022 bertempat di kantor Desa Alassumur Kulon Telah dilaksanakan Musdes Verifikasi dan Validasi DTKS Desa Alassumur Kulon Tahun 2022.

Dalam acara musdes ini di hadiri oleh Kepala Desa Alassumur Kulon, TKSK Kec. Kraksaan, KasiPemb kec. Kraksaan , Kasi Kesra Kec. Kraksaan, Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Kraksaan dan Tim Pendamping PKH Kecamatan Kraksaan, Ketua RT dan RW se Desa Alassumur Kulon.

Musyawarah Desa dibuka Oleh Kepala Desa Alassumur Kulon sekaligus membuka acara Musdes ini,  Dalam kesempatan ini Kepala Desa Alassumur Kulon menyampaikan Jumlah Data DTKS untuk Tahun 2022 sebanyak 4116 orang,  dan data inilah yang akan di verifikasi dan divalidasi dalam acara musdes ini agar mendapatkan hasil Validasi yang tepat sasaran.

TKSK Kecamatan Kraksaan bpk. Maidi mewakili Dinas Sosial yang menangani Masalah DTKS, menyampaikan  “ DTKS muncul pada Tahun 2017 dalam pendataan berbasis aset baik yang bergerak maupun tidak bergerak, dan data DTKS ujung tombaknya pemerintah desa dari masing-masing  RT mengingat RT yang paling dekat dengan warga”.  Hasil verifikasi dan Validasi DTKS Tahun 2022 akan di Verifikasi lagi di tingkat kecamatan, dan hasil musdes inilah yang nanti akan di input di Aplikasi SIKS-NG oleh operator.

 

Acara dimulai dari jam 10.00 WIB,

Susunan Acara ;

  1. Pembukaan
  2. Sambutan Kepala Desa Alassumur Kulon
  3. Sambutan Kasipemb Kec. Kraksaan
  4. Sambutan sekaligus penyampaian Tehnis Musdes DTKS oleh TKSK Kec. Kraksaan
  5. Tanya Jawab ( forum diskusi) yang dipimpin oleh TKSK Kec. Kraksaan.
  6. Penutup / doa.

 

Acara dilaksanakan dengan Prokes yang sangat ketat, mengingat masih dalam Pandemi covid-19, sebelum memasuki tempat acara peserta diwajibkan untuk mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak, Acara berjalan dengan tertib dan berjalan dengan lancar. (ipays)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Aparatur Desa

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:225
    Kemarin:518
    Total Pengunjung:205.682
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.149
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel